HeadlineMetro KendariPolitik

Pengamat Politik: Suara Asrun-Hugua bakal Mengalir ke Ali Mazi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengamat Politik Sultra, Najib Husein menilai, suara pendukung Asrun-Hugua di Pilgub Juni mendatang akan pecah di dua paslon lainnya. Pasca ditetapkannya calon Gubernur Sultra, Asrun, sebagai tersangka operasi tangkap tangan oleh KPK.
“Suara Asrun-Hugua itu akan terpecah. Di satu sisi akan ke paslon nomor urut satu, Ali Mazi-Lukman Abunawas, dan di sisi lain mereka akan ke paslon urut tiga Rusda-Sjafei Kahar,” ucap Najib Husein melalui sambungan telepon, Minggu (4/3/2018).
Lanjut Akademisi Universitas Halu Oleo (UHO) ini memprediksi, suara Asrun-Hugua kemungkinan besar akan mengalir ke pasangan Ali Mazi-Lukman.
“Saya melihat kedekatan emosional dan geografis. Meskipun ada suara akan ke paslon Rusda-Sjafei. Namun tidak akan sebanyak seperti di kubu Ali Mazi-Lukman,” imbuhnya.
Menurutnya, beralihnya suara pendukung Asrun-Hugua ini, tidak lepas dari permasalahan hukum yang menjerat mantan Wali Kota Kendari dua periode itu.
“Apapun adanya Asrun akan tetap berkompetisi. Namun suaranya akan berkurang pasca kasus hukum yang dijalaninya. Kemudian untuk golput rasanya tidak karena masih ada pilihan. Kecuali seperti kemarin head to head itu kemungkinan akan terjadi golput tapi ini masih ada pilihan,” terangnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button