HeadlinePolitik

Meski Hanya Satu Kursi di DPRD, PKB Tak Mau Gegabah Dukung Cawawali

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kendari belum menentukan sikap, terkait dukungannya di Pilwawali.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Kendari, Rahman Tawulo mengatakan meski hanya satu kursi di legislatif, namun PKB memastikan diri tak gegabah menentukan arah dukungan apakah memilih Adi Jaya Putra (AJP) atau Siska Karina Imran.

Rahman memastikan bahwa sosok dukungan PKB di Pilwawali Kendari ditentukan pasca pembentukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD.

“PKB untuk sekarang belum ada sikap, nanti setelah pembentukan panitia,” kata dia saat dihubungi Detiksultra.com,(7/1/2020).

“Nanti kita panggil kedua calon untuk presentasi di depan DPRD tentang substansi dan tugas wawali ke depan,” tambah Anggota DPRD Kota Kendari ini.

Soal lobi politik kedua calon Wawali Kendari antara Adi Jaya Putra (AJP) dan Siska Kirana Imran, kata Rahman Tawulo, keduanya sangat intensif melakukan bergerilya dengan lobi politiknya, untuk mendulang dukungan.

“Untuk lobi politik keduanya sangat intensif, tapi PKB tetap melihat siapa yang pantas mendampingi walikota. Oleh karena itu, sikap PKB setelah presentas dan disitu akan kelihatan kualitas mereka berdua,” tukasnya.

Untuk diketahui, PKB merupakan partai koalasi bersama PAN dan PKS di Pemilihan Walikota (Pilwali) 2017 lalu, mengusung Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Sulkarnai Kadir. Disaat itu, ketiga partai koalisi berhasil memenangkan ADP dan Sulkarnain Kadir.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button