Sultra Raya

Rapat Paripurna, Wali Kota dan Anggota DPRD Kendari Dengarkan Pidato Presiden

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menggelar rapat paripurna dengan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) melalui media elektronik di ruang rapat paripurna gedung DPRD Kota Kendari, Senin (16/8/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Subhan didampingi Wakil Ketua DPRD Samsuddin Rahim dan LM Inarto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, dalam momentum peringatan HUT RI ke-76 dengan menyusun tema Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh semakin menggelorakan semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan sebagai pilar hakiki kokohnya NKRI.

Selain itu, Sulkarnain berharap di usia ke-76 tahun Indonesia merdeka momentum ini bisa menjadi spirit bahwa pendahulu bangsa telah menunjukkan bangsa Indonesia yang tidak mudah menyerah.

“Sehingga seharusnya kita tidak menyerah dengan situasi apa pun termasuk pandemi ini. Mudah-mudahan kita generasi muda bisa melanjutkan semangat itu dan tentunya spritnya terus dijaga,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, mengatakan sesuai pidato yang disampaikan dalam HUT RI ke-76 dapat menjadikan semangat untuk bangkit di situasi pandemi Covid-19.

“Dengan semangat HUT RI ini kita jadikan momen untuk bangkit dan tumbuh dalam mengahadapi pandemi yang kita rasakan saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, nampak Presiden RI Jokowi Widodo menggunakan pakaian adat Suku Baduy Lebak, Banten yang bernuansa hitam saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2021. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button