HeadlineHukumKonawe Selatan

Insiden Penembakan di Laonti, Kapolres: Bukan Penembakan Tapi Pengamanan

PLAY

KONSEL, DETIKSULTRA.COM – Salah seorang warga Desa Tuetue, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sarman (35) terluka karena tembakan pada bagian paha. Tembakan tersebut diduga berasal dari tembakan peringatan aparat saat melakukan pengawalan pengangkutan alat berat perusahaan tambang PT.Gerbang Multi Sejahtera (GMS) pada Minggu siang (14/1/2018).
Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita, SH., menegaskan bahwa insiden yang terjadi tersebut bukanlah merupakan penembakan melainkan pengamanan yang dilakukan oleh gabungan TNI dan Polri.
“Kegiatan pengiriman alat berat diamankan petugas, jadi tidak ada penembakan yang ada hanya pengamanan, kami melakukan penembakan peringatan ke atas bukan ke warga karena warga sudah mulai anarkis, “ tegasnya.
Ia menuturkan bahwa tembakan peringatan tersebut sudah sesuai prosedur, karena masyarakat melakukan tindakan anarkis berupa pelemparan kapal hingga terbakar. “Warga itu lempar kapal hingga terbakar, masa kami yang lakukan pengamanan diam saja,” imbuhnya.
Meskipun saat itu, warga dinilai anarkis, namun kata Hamka sejauh ini kondisi personil yang diturunkan untuk pengamanan saat itu dalam kondisi baik-baik saja dan tidak ada yang terluka.
Reporter: Ilmi
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button