HeadlineMetro KendariPolitik

Debat Kandidat Putaran Kedua Akan Bahas Isu Pemberantasan Korupsi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra kembali akan mengeluarkan jurus pamungkasnya pada debat putaran kedua yang akan digelar Minggu, (6/5/2018) di Aula Bahteramas.
Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, mengatakan, ada empat tema besar yang akan dibahas pasangan calon dalam debat nanti. Yaitu isu ekonomi, isu kependudukan, isu penataan kawasan, dan isu penegakan hukum.
“Dari keempat tema ini, kita sudah sampaikan kepada LO masing-masing pasangan calon bahwa ada sub tema. Yaitu pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja, kesenjangan sosial, tenaga kerja, dan kemiskinan,” ungkap Hidayatullah, Kamis (3/5/2018).
Untuk tema kependudukan, yang akan diulas yakni keluarga berencana, pemberantasan narkoba, disabilitas, perlindungan anak, dan peranan perempuan. Sementara penegakan hukum akan mengulas masalah pemberantasan korupsi dan keamanan lingkungan.
“Ini penting saya sampaikan, agar pasangan calon mempersiapkan diri. Dan jangan mencari tau siapa panelisnya, karena panelis kita rahasiakan dan pertanyaan tidak boleh bocor,” lanjutnya.
Debat putaran kedua ini juga akan disiarkan secara langsung di stasius TVRI Sultra. Dan akan dipandu oleh Vina Talisa.
Sementara itu, pasangan calon hanya dibolehkan membawa simpatisan maksimal 100 orang. Mengingat kapasitas ruangan yang terbatas.
“Kami minta kepada pasangan calon untuk menertibkan pendukung masing-masing dan tidak terlalu banyak yang hadir. Kan bisa memanfaatkan posko-posko untuk nonton secara langsung lewat televisi,” imbuhnya.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button