HeadlineHukum

Beredar Rencana Kegiatan Kaum LGBT di Kendari, Manajemen Are Entertainment Sebut Hoax

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebuah postingan dengan nama akun Facebook Are Entertainment, memposting jadwal acara dengan bertemakan Keren Beken yang akan dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam unggahan itu, berisikan bahwa acara tersebut khusus kontes yang diikuti penyuka sesama jenis, seperti Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) dengan penyelenggara Are Entertainment.

Dalam unggahan itu juga disematkan nama Ketua Panitia yakni Rahman Ashar alias Fardan Lakare beserta nomor telepon yang bersangkutan.

Melihat postingan yang sudah tersebar di berbagi platform media, manajemen Are Entertainment langsung melaporkan hal tersebut ke Polda Sultra. Sebab, manajemen menganggap bahwa mereka tidak pernah mengadakan acara yang melibatkan kaum LGBT.

Menurut Direktur Are Entertainment, Rayyan Haris, postingan yang ada di akun Facebook atas nama Fardan Lakare dan Are_Entertainment itu sepenuhnya hoax alias tidak benar.

“Demi Tuhan, Demi Rasulullah bahwa postingan tersebut tidak benar adanya,” katanya dalam video klarifikasi yang diterima media ini, Kamis (19/1/2023).

Ia menyebut, postingan itu diunggah oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan sengaja untuk menyebarkan fitnah dan mengganggu Kamtibmas di tengah masyarakat Kota Kendari.

Saat ini, pihaknya belum mengetahui secara pasti siapa yang telah menggunggah foto dan informasi menyesatkan itu. Pastinya, manajemen Are Entertainment masih berusaha mencari siapa pelaku pengunggah.

Terkait event Keren Beken, Rayyan Haris mengaku bahwa benar kegiatan itu diselenggarakan Are Entertainment. Namun acara modeling itu, didekasikan untuk seluruh masyarakat Sultra, bukan untuk kaum LGBT.

Karena didalamnya, banyak pelajaran bermanfaat bagi setiap peserta. Guna menyukseskan ivent pihak manajemen Are Entertainment langsung turun di 17 kabupaten/kota guna mendapatkan finalis terbaik mewakili daerah masing-masing.

Terakhir ia menyampaikan, di era digital ini masyarakat Sultra agar bijak dan pintar menilai setiap postingan yang dibagikan diberbagi sosial media.

“Jadi selanjutnya, jika ada postingan yang mengatasnamakan Are Entertainment, Fardan Lakare dan saya pribadi, dimohon untuk tidak terganggu dan jangan langsung percaya. Karena seluruh informasi dan tentang segala hal Are Entertainment hanya diposting di akun instagram Are Entertainment,” tukasnya. (ads)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button