HukumKolaka Timur

Dihina Lewat Akun Facebook, Tony Herbiansyah Lapor ke Polda Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bakal Calon Bupati Kolaka Timur (Koltim), Drs H Tony Herbiansyah MSi, melalui Tim Kuasa Hukumnya melaporkan sejumlah akun Facebook (FB) yang diduga merupakan akun palsu ke Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tim kuasa hukum Bakal Calon Bupati Koltim, Drs H Tony Herbiansyah MSi, Topik Sungkono, mengatakan sejumlah akun muncul menulis komentar bernada menghina bahkan menghujat pribadi Tony Herbiansyah dan sang istri, Hj Surya Adelina Tony Herbiansyah.

“Jadi hari ini kami melaporkan sejumlah akun FB yang kami nilai dan amati selama ini, sudah lewat batas dalam bermedia sosial, dan juga diduga telah melanggar Undang-Undang ITE. Kami berharap, pihak Polda Sultra segera melakukan proses hukum,” ujar Topik Sungkono.

Salah satu akun FB yang dilaporkan Tim Kuasa Hukum Tony Herbiansyah bernama Yolanda Sri Puspa. Akun ini mengunggah postingan di Group Koltim Watch yang berisi ujaran bernada menghujat dan menghina Tony Herbiansyah dan istrinya.

Selain itu, Ia menuturkan, semestinya pihak-pihak yang menggunakan dan mengendalikan akun palsu tersebut lebih santun dalam bermedia sosial, apalagi saat ini menghadapi perhelatan Pilkada Koltim.

“Kalau anda si akun palsu ini punya jagoan, yah tonjolkan dong apa yang dilakukan kedepan calonmu itu. Jangan pribadi dan jabatan pak Tony yang kalian serang. Bersaing itu harus santun dan bermorallah,” tegasnya kembali.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button