Headline

Beredar Email Biaya Pembayaran Dana Pembangunan di UHO, WR I: Hoaks

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebuah email yang mengatasnamakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dalam menagih biaya pembangunan kepada para mahasiswa baru 2021 marak beredar. Biaya yang tertera sebesar Rp200 ribu.

Dalam email itu juga tertera nama bank dan nomor rekening. Batas pembayaran pada 9 September 2021 dan bersifat wajib. Bagi mahasiswa yang tidak membayar tercatat tidak aktif dan tidak berhak mengikuti perkuliahan.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO La Hamimu menegaskan bahwa informasi itu tidak benar alias hoaks. Pihak UHO, kata La Hamimu, tidak pernah membuat informasi seperti itu.

“Semoga mahasiswa UHO tidak ada yang tertipu dengan pesan email tersebut, karena hampir semua pengumuman yang saya sampaikan selalu ada pernyataan penutup,” terangnya saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (7/9/2021).

La Hamimu juga menegaskan, untuk menghindari informasi dari pihak-pihak yang tidak resmi dan tidak bertanggung jawab, diharapkan kepada mahasiswa agar selalu mengupdate pengumuman melalui laman berita pada website resmi UHO (http://uho.ac.id).

“Untuk menghindari itu para mahasiswa langsung mengunjungi website UHO yang resmi,” ujarnya (*)

 

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button