HeadlineHukumMetro Kendari

Avanza Muat Ratusan Liter BBM Meledak di Kawasan Eks MTQ Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebuah mobil Toyota Avanza yang memuat ratusan liter BBM jenis bensin, meledak di jalan Tebaununggu Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, samping Tugu Religi Sultra (eks MTQ) Kendari pada Sabtu sore (18/8/2018).
Seorang saksi mata, Ahmad Joni, menuturkan, saat kejadian, dirinya berada tepat di samping mobil yang meledak tersebut. Seketika ia mendengar suara ledakan, lalu menoleh ke arah jalan, ia melihat mobil sudah terperosok ke dalam selokan sedalam satu meter.
“Saya dengar suara ledakan, sepertinya itu ban, lalu mobil itu berusaha menghindari sepeda motor, dengan membanting setir, sehingga masuk ke dalam selokan. Tiba-tiba mobil terbakar, sopirnya berusaha keluar lewat jendela,” beber Ahmad Joni kepada Detiksultra.

Ia menambahkan, sopir tersebut berusaha mematikan api, namun api cepat membesar. Sopir sempat mengambil barang di dalam mobil berupa handphone dan kunci mobil, setelah itu melarikan diri.
“Belum lama sopirnya lari, mobilnya langsung meledak. Saya juga menjauh, nyaris dikena percikan api. Satu tenda penjual es teler terbakar, ada kursi juga terbakar, tapi tidak ada korban jiwa,” ungkanya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi kejadian, tak cukup satu jam, si jago merah berhasil dipadamakan. Mobilpu hangus hingga plat nomor kendaraan tak terlihat. Hanya dua jerigen berhasil diamankan.
Situasi ini menarik perhatian warga yang sedang melintas, untuk mengabadikan momen tersebut dengan handphone mereka. Sehingga ruas jalan menuju kantor Wali Kota Kendari (depan Kantor Dinas Kehutanan Sultra) macet.

Aparat kepolisian dengan sigap mengurai kemacetan, sementara aparat lainnya mencoba mengumpulkan barang bukti berupa sisa kebakaran, dan mengamankan sisa BBM jenis bensin yang ada dalam jerigen dan sebuah tangki rakitan tersebut.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button