Headline

Ali Mazi: Kedatangan Kementan Berkah Buat Masyatakat Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke – 39 resmi dibuka di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (2/11/2019).

HPS ke -39 dibuka oleh Menteri Pertanian, Sahrul Yasin Limpo.
Sedianya peringatan HPS ini akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, peringatan HPS di Bumi Anoa ini merupakan berkah untuk masyarakat, tentunya bagi petani di Sultra pada umumnya dan terkhusus masyarakat Konsel.

[artikel number=3 tag=”hps,konsel”]

“Kehadiran Kementan di Sultra tentuk memberikan berkah untuk kita masyarakat Sultra khususnya masyarakat Konsel,” kata dia.

Peringan HPS kali ini juga merupakan momen penting bagi kebangkitan pangan di Sultra. Sebab kedepan Sultra diproyeksikan menjadi alternatif dengan pangan sagunya dalam mengahadapi perubahan iklim.

“Dalam kesempatan ini saya mengingatkan kita semua untuk berpartisipasi aktif secara berkelanjutan dalam mempertahankan pangan daerah dari ancaman perubahan iklim kedepan,” terangnya.

Melalui ini juga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra siap mendukung ketahanan pangan nasional dan turut berkontribusi dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

“Pemprov Sultra sangat berterima kasih atas kepercayaan pemerintah karena telah ditunjuk sebagai tuan rumah HPS ke – 39,” tukasnya.

Diketahui, tamu undangan yang turut hadir yakni Duta Besar (Dubes) dari negara sahabat, oragnisasi internasional FAO, dan gubernur, bupati dan wali kota se – Indoenesia.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button