EkobisMuna Barat

Sepekan Ramadan, Harga Sembako di Mubar Masih Normal

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Memasuki hari ke-8 puasa Ramadan, harga sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional di Muna Barat terbilang masih normal.

Seperti di Pasar Matakidi di Desa Barangka, Kecamatan Barangka misalnya. Salah seorang pedagang sembako Wa Iye mengatakan, harga bahan sembako seperti cabai, tomat, bawang merah saat ini masih terbilang normal, tidak seperti minyak goreng.

“Alhamdulillah untuk harga kebutuhan pokok seperti cabai, tomat, bawang merah, dan lainya masih normal untuk saat ini, kalau tomat per kilonya Rp15.000, kalau bawang merah per kilonya Rp35.000 harga kotor, kalau sama-sama pedagang kami ambil hanya Rp33.000. Kalau minyak masih belum normal harganya dibandingkan dengan harga sebelumnya, ini sudah lumayan murah,” terang Wa Iye.

Di tempat yang berbeda, salah seorang pedagang bahan sembako Ibu rumah tangga yang enggan disebutkan namanya mengatakan harga minyak goreng yang dijualnya Rp90 ribu untuk per 2 liternya, untuk harga kemasan eceran ukuran botol air mineral dibanderol dengan harga Rp20 ribu per botol.

Salah seorang konsumen, La Basirun berharap agar pemerintah tetap menjaga kestabilan harga bahan sembako di bulan Ramadan ini, mengingat beberapa minggu lagi akan menghadapi hari raya idulfitri.

“Harapannya saya agar pemerintah menjaga kestabilan harga ini lah, terutama harga minyak goreng supaya diturunkan seperti semula, karena mendekati lebaran ke depannya biasanya rata-rata harga bahan pokok selalu naik,” tutupnya. (bds*)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button