Ekobis

Pemkot Kendari Jalin Kerjasama Bank Sultra Mantapkan Layanan dan Inovasi Teknologi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) menandatangani kesepakatan bersama tentang pengembangan layanan dan inovasi teknologi keuangan serta penerimaan daerah Kota Kendari di Aula Bank Sultra, Senin (14/3/2022).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan untuk mendukung kinerja digitalisasi Pemkot Kendari serta semakin mempermudah layanan kepada masyarakat.

Dia mengatakan, bakal melakukan diskusi teknis terlebih dulu dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar sistem transaksi elektronik tersebut dapat semakin baik.

“Misalnya pembayaran PDAM, pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dan seterusnya dapat semakin cepat, sehingga masyarakat dalam memenuhi kewajibannya semakin bagus,” ujar Sulkarnain di Aula Bank Sultra, Senin (14/3/2022).

Selain mendukung sejumlah program digitalisasi di Pemkot Kendari, seperti layanan pembayaran pajak dan layanan rumah sakit, dia juga juga meminta partisipasi Bank Sultra untuk mengisi mal pelayanan publik yang akan diresmikan pada peringatan HUT Kota Kendari Bulan Mei.

Dia juga berharap, kinerja Bank Sultra semakin baik dan bisa bersaing dengan bank daerah lain yang sudah maju.

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latief mengatakan, kerjasama yang dibuat Pemkot Kendari dan Bank Sultra tersebut merupakan kunci keberhasilan dalam mengoptimalkan penerimaan daerah serta mendukung peningkatan perekonomian tentunya,.

“Bank Sultra siap mendukung program digitalisasi yang dijalankan Pemkot Kendari, seperti layanan SPD Online, alat perekam pajak, dan layan di rumah sakit Kota Kendari,” pungkasnya.

Dia menambahkan, untuk meningkatkan layanannya saat ini, Bank Sultra sudah memiliki 21 kantor cabang di Sultra ditambah satu cabang baru di Jakarta. Dalam waktu dekat Bank Sultra juga akan meluncurkan layanan kartu debit dan banking mobile.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button