Ekobis

Pegadaian Kendari Gelar Bazar Emas dan Kuliner Ramadan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pegadaian Kendari menggelar bazar emas dan kuliner Ramadan di pelataran kantornya, Senin (18/4/2022).

Kepala Departemen Gadai PT Pegadaian Area Kendari, Rustam Adnan mengatakan, pagelaran bazar dan kuliner dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 18 hingga 22 April mendatang.

Dia mengatakan, kegiatan bazar emas tersebut merupakan upaya pegadaian meminimalisir emas lelang serta bagaimana masyarakat dapat membeli emas dengan harga murah.

“Jadi selama lima hari tersebut, bagaimana kami memaksimalkan penjualan emas barang lelang bisa dijual serta masyarakat bisa memiliki emas dengan harga murah tapi kualitas terbaik,” ujarnya.

Lanjut dia mengatakan, saat ini kisaran harga emas 23 karat yakni Rp810.000 lalu emas 22 karat harganya Rp680.000 yang dilelang pegadaian Kota Kendari.

Dia juga mengatakan, harga emas yang ditawarkan pihak pegadaian lebih murah dibanding tempat lainnya dan tentunya terjangkau oleh masyarakat.

“Jika kita membandingkan harganya dengan tempat lain untuk emas 23 karat itu harganya sekiranya 1 jutaan sedangkan di pegadaian itu Cuma Rp810.000, lalu emas 22 karat tempat lain itu sekiranya Rp900.000 sedangkan disini itu cuma Rp680.000,” ucapnya.

Lalu untuk kuliner Ramadan yang digelar tersebut bakal dipenuhi sekiranya 12 UMKM Kota Kendari.

“Kenapa cuma 12, karena keterbatasan tempat, jadi dari 12 UMKM tersebut merupakan gabungan dari mitra binaan UMKM pegadaian dan umum,” ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut serentak dilakukan di seluruh unit pegadaian di Indonesia yang tersebar di 31 provinsi dan 71 area.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button