iklan
Metro Kendari

Kebal Terhadap Inflasi, PT Pegadaian Ajak Masyarakat Sultra Investasi Emas

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT Pegadaian mengajak masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk investasi emas.

Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Sultra I Gede Anom Sastrawan mengatakan, dibanding dengan yang lain, investasi emas lebih mudah dan aman.

“Selain itu, emas cenderung mengikuti inflasi. Jika inflasi naik, harga emas naik,” ungkapnya di Kendari, Kamis (20/10/2022).

Sementara untuk uang tunai, kata dia, nilainya bisa turun. Adapun emas nilai tetap sama bahkan bisa bertambah. Sistem investasi emas sudah ada sejak zaman nabi.

“Sehingga dikatakan, emas ini anti-inflasi,” terang dia.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan investasi emas, tuturnya, silakan datang ke outlet Pegadaian terdekat dan menyiapkan KTP.

“Kita juga mengingatkan, bila ingin investasi emas agar masyarakat datang ke tempat yang resmi jangan yang tidak resmi atau kita sebut tempat investasi emas abal – abal,” pesan dia.

Dia menambahkan, terkait isu resesi pada 2023, bahwa perekonomian akan melambat dan inflasi yang tinggi. Investasi emas dinilai menjadi langkah tepat terkait hal tersebut.

“Diharapkan masyarakat bisa mengelola pendapatannya dengan bijak melalui investasi emas ini. Sehingga dapat menghadapi inflasi maupun resesi di masa mendatang,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Septi Syam
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button