Ekobis

Masyarakat Kendari Apresiasi Festival UMKM yang Diselenggarakan DPM PTSP Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Masyarakat Kota Kendari mengapresiasi Festival UMKM Ramadhan 2022, yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (4/4/2022). Festival ini akan berlangsung hingga 28 April 2022.

Dari pantauan Detiksultra.com, beragam produk UMKM dipamerkan oleh dalam event yang digelar di pelataran eks MTQ Kota Kendari. Mulai dari kopi, beragam minuman tradisional, jajanan, batik, serta aneka karya kreatif warga.

Yuyun, salah satu pelaku UMKM mengatakan, kegiatan festival UMKM di bulan suci Ramadan ini tentu sangat bermanfaat sekali dalam membangkitkan ekonomi di masa pandemi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena menunjang semua kegiatan dan pelaku UMKM membantu pemulihan ekonomi. Apalagi pendapatan saya sangat menurun mudah-mudahan dengan adanya UMKM ini pendapatan saya meningkat lagi,” jelasnya.

Senada dengan pelaku UMKM lainnya, Ahamad Jony juga mengatakan, semenjak adanya pandemi ini, omzet penjualan sangat menurun. Ia berharap adanya festival ini dapat meningkatkan kembali omzet pendapatan.

“Ini sangat membantu sekali buat saya semoga festival ini bisa meningkatkan kembali omzet kita selaku pelaku UMKM,” ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah selalu mendukung dan mengadakan kegiatan seperti ini, serta diberikan fasilitas gratis bagi pelaku UMKM. “Jadi kita tinggal menjual saja,” harapnya.

Kepala DPMPTSP Sultra Parinringi dalam sambutannya berharap kegiatan UMKM yang dilakukan di bulan suci Ramadan ini menjadi wisata religius kuliner.

“Tadi telah disampaikan jumlah UMKM yang ikut berperan serta ini berjumlah kurang lebih 50 pelaku UMKM. Mudah-mudahan saja jika suksesnya kegiatan di tahun ini, kita akan tingkatkan dan lebih besar lagi di tahun yang akan datang,” ujarnya. (bds*)

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button