Ekobis

Kaya Manfaat, Stok Brokoli Minim

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Brokoli merupakan tanaman yang hidup pada cuaca yang dingin, dan masih bisa ditemui dibeberapa pasar tradisional di Kota Kendari. Namun jumlahnya tidak terlalu banyak dikarenakan sayuran brokoli harganya mahal dan sayuran ini didatangkan dari Sulawesi Selatan.

Selain harganya yang mahal, sayur brokoli juga gampang busuk. Oleh karena itu, sayuran brokoli banyak ditemui di pasar modern dan tidak dijadikan sayur yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Kota Kendari. Sayur ini hanya dicari pada saat saat tertentu misalnya pada saat acara pesta atau acara hari raya.

[artikel number=3 tag=”sayur,pangan”]

Menurut salah satu pedagang di Pasar Andonuhu, Noval (43), sayur brokoli ini dikirim dari Sulawesi Selatan, tepatnya dari Endrekang karena disana daerah dingin dan harganya juga mahal, Rp 50.000 perkilogram. Biasanya sayur brokoli banyak dijual di pasar modern karena sifatnya yang cepat membusuk bila disimpan bukan di lemari pendingin.

Sayur brokoli ini sangat baik dikonsumsi sebagai sayuran karena mengandung vitamin dan serat makanan dalam jumlah yang banyak, sangat baik untuk nutrisi ibu hamil bayi ataupun balita.

Reporter: M4
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button