Ekobis

Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Selama Dua Hari, Minyak Goreng Hanya Rp25 Ribu per Liter

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke bawah jelang Idulfitri 1443 Hijriah, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah.

Wakil Ketua Bidang Pertanian Kadin Sultra, Tri Febrianto mengatakan gelaran pasar murah berpusat di kantor Kadin, Jalan Brigjen M. Joenoes, By Pass Kota Kendari.

“Pasar murah ini digelar selama dua hari mulai hari ini Jumat 29 April hingga Sabtu esok,” kata dia.

Dia menjelaskan, barang yang disediakan di pasar murah berupa sembilan bahan pokok (sembako) di antaranya minyak goreng, gula, bawang putih-merah, terigu dan lain-lain.

Di sini kata dia, harga setiap komoditi jauh dari harga pasarannya, misal minyak goreng hanya dijual Rp25 ribu per liter, sama halnya bawang merah-putih satu kilogram Rp15 ribu.

“Pasar murah ini harganya sangat jauh di bawah harga pasar. Kue lebaran juga disediakan di sini,” katanya.

Menurutnya, pasar murah Kadin Sultra ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya, sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

Selain itu, Kadin Sultra juga berkeinginan  menjadi organisasi yang mampu menjalankan fungsi-fungsi keekonomian dalam hal ini menekan angka inflasi.

Olehnya itu, dia berharap dengan adanya pasar murah ini, mampu memengaruhi harga-harga sembako di pasaran sehingga harganya bisa terkendali.

“Kita tahu sendiri setiap menjelang hari raya pasti harga kebutuhan pokok itu naik. Sehingga, pasar murah ini hadir untuk menekan harga dengan harapan harga-harga di pasaran bisa stabil,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang berbelanja di pasar murah ini, Nurul Hidayah mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Ia bisa mendapatkan beragam kebutuhan bahan pangan dengan harga yang jauh di bawah harga pasaran.

“Alhamdulillah bagus, kami rakyat senang sekali dengan adanya pasar murah ini. Harga-harganya terjangkau sekali,” ujar Nurul Hidayah. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button