Ekobis

Intip Detail Wuling Cortez CT, Harganya Terjangkau

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wuling kini memiliki varian terbaru Wuling Cortez CT setelah sebelumnya Wuling memiliki Cortez CT type C dan L yang masing-masing memiliki kelengkapan fitur berbeda.

Meski dihadirkan dalam tipe berbeda, namun spesifikasi umumnya tetap sama yakni didukung mesin 1.500 cc dengan dua opsi transmisi yakni continuosly variable transmission (CVT) dan manual 6-percepatan.

Wuling Cortez punya segmen pasar yang luas, mulai dari pembeli mobil pertama hingga keluarga muda yang sebelumnya menggunakan city car, kemudian beralih ke kendaraan keluarga yang memuat lebih banyak orang.

Salah satunya varian tertinggi Cortez L yang sudah dibekali dengan mesin berkonfigurasi 4 silinder 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 140 HP pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

Varian tertinggi Cortez CT tipe L menjadi bukti sebagai MPV paling berlimpah fitur. Mulai dari lampu utama LED, captain seat, pengaturan jok elektrik, sunroof, electronic parking brake (EPB), sampai suspensi independen.

Fitur Kenyamanan Wuling Cortez

Pengguna juga bisa menikmati kesejukan udara luar dengan tersedianya fitur sunroof. Pada tipe L yang jadi varian tertinggi, sunroof ini bisa dibuka dengan remote, sehingga tidak perlu lagi menahan tombol untuk membukanya.

Fitur sunroof pun sekarang tidak jadi monopoli pada mobil mewah atau menengah atas, mobil medium pun mulai banyak yang memakainya.

Sunroof bisa berguna sebagai fitur alternatif untuk sirkulasi udara. Di saat udara di dalam kabin terlalu pengap, sunroof bisa bermanfaat untuk membantu sirkulasi udara selain jendela pintu.

Sementara, Wuling Cortez CT, tipe ini tersedia dalam dua varian, yakni C dan L. Cortez CT C memiliki semua kelengkapan Cortez varian C namun dengan beberapa penambahan fitur.

Di luarnya, ia dibekali grille yang berbeda. Bagian dalamnya punya tema warna interior, perpaduan black dengan kursi berwarna grey. Berbeda dari interior Cortez non-turbo yang berwarna beige dengan aksen panel kayu. Keunggulan Cortez CT varian C ini sudah didukung fitur smart key serta tombol start-stop engine.

Begitupun dengan Cortez CT L, telah memiliki seluruh kelengkapan varian L dengan tambahan fitur smart key plus start-stop button dan suspensi belakang independen itu tadi.

Sales Consultant Wuling Kendari, Arbin, menjelaskan, Wuling Cortez memiliki fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau untuk pelanggan.

Wuling Cortez juga memberikan keunggulan dan kenyamanannya dalam berkendara di atas 90 persen baik dari kenyamanan jok hingga suspensi.

“Produk ini sesuai untuk keluarga dan penunjang perusahaan karena kelebihannya kabin yang lebih luas dan bodi besar,” ujarnya.

Penjualan untuk Wuling Cortez terdapat dua type Cortez Type S Mesin 1500cc harga mulai Rp233.800.000.

Selanjutnya, Cortez CT type transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dengan harga Rp262.800.000

Sedangkan, Cortez CVT 1.5. Turbo harga mulai Rp253.800.000.

Wuling Cortez terbaru ini hadir dengan dua pilihan konfigurasi kursi, yakni konfigurasi tempat duduk tujuh kursi (captain seat) dan konfigurasi kursi yang mampu menampung delapan orang.

Untuk diketahui, saat ini model mobil Wuling yang tersedia di Indonesia yakni Wuling Almaz, Wuling Almaz RS, Wuling Cortez CT adalah mobil Wuling paling populer. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button