Ekobis

Harga Stabil, Kentang Jadi Primadona Jelang Lebaran

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Berdasarkan data dari Dinas Pangan Kota Kendari melalui Enumerator Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, lin Pratiwi mengatakan, kentang merupakan salah satu pangan yang harganya masih stabil menjelang Idul Adha 1440 H yang jatuh pada 11 Agustus, besok.

Dimana, kata dia, pendataan yang dilakukan pada minggu pertama bulan Agustus ini, harga kentang masih sama pada bulan-bulan sebelumnya yaitu Rp. 17 ribu perkilogramnya.

“Memang disetiap pasar harga kentang ini berbeda-beda, misalnya saja di pasar Mall basah mandonga Rp 16 ribu, pasar Anduonohu Rp 19 ribu, pasar baruga Rp 14 ribu. Hanya saja ketika kita rata-ratakan secara keseluruhannya maka harga kentang sekitar Rp 17 ribu perkilogramnya,” katanya.

[artikel number=3 tag=”Kentang,harga”]

Sementara itu, Salah seorang Ibu rumah tangga di Kelurahan Bende, Sri Sulastri (26) mengungkapkan, kentang ini salah satunya pangan jenis umbi-umbian yang banyak dicari, apalagi menjelang lebaran ini sebagi bahan pelengkap masakan.

“Kentang memang banyak dicari, karena bisa dibuat apa saja, seperti sambel goreng daging, sayur sup, perkedel, dan juga masukkan bahan tambahan opor ayam. Dan ini banyak yang dimasak saat kebaran,” ungkapnya.

Reporter : Fitrah Nugraha
Editor : Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button