EkobisKolaka

Elpiji 3 Kg Langka di Kolaka

PLAY

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Kelangkaan elpiji 3 kg juga terjadi di Kabupaten Kolaka. Harga di pengecer mencapai Rp30 ribu. Kondisi ini sudah berlangsung selama tiga hari.
“Sebelumnya tabung gas elpiji 3 kilo Rp22 ribu saja, namun sekarang sudah Rp30.000 ribu,” kata Serianti, warga Kelurahan Watuliandu saat hendak membeli elpiji di pengecer, Jumat (20/4/2018).
Selain harga naik, warga masih kesulitan mendapatkan elpiji tersebut di pengecer maupun pangkalan. Warga terpaksa berkeliling mencari elpiji.
“Dari tadi saya keliling mau beli gas elpiji, namun belum saya dapat. Memang sudah beberapa hari ini sulit sekali saya temukan harga elpiji 3 kg Rp22 ribu,” terangnya.
Ia berharap, ada solusi dari pemerintah setempat secara cepat. Itu guna menghindari kenaikan harga lebih tinggi jika kelangkaan gas terjadi berkepanjangan.
“Kalau tidak dapat elpiji bisa-bisa kita tidak masak,” keluhnya.
Di tempat berbeda, seorang pedagang pengecer elpiji, Ardana mengungkapkan, membeli elpigi 3kg di pangkalan Rp27ribu dan menjual lagi Rp30 ribu. “Kalau harganya naik, saya kasih naik juga harganya.”
Sebelumnya, Ia membeli di pangkalan Rp18 ribu dan dijual dengan harga Rp22 ribu. “Kelangkaan elpiji ini baru sekitar tiga hari, penyebab kelangkaan saya tidak tau juga. Biasanya jelang Ramadan ada kenaikan harga,” terkanya.
Reporter : Yus
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button