Ekobis

DTPHP Sultra Luncurkan Pasar Tani Murah Meriah tiap Jum’at

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan penjualan pasar tani murah meriah, yang bertempat di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Jum’at (9/4/2021).

Jenis sayuran yang dijual diantaranya kacang panjang, kangkung, sawi, dan jenis sayuran lainnya. selain itu, ada pula jenis umbi seperti ubi kayu.

“Setiap orang yang berbelanja sebanyak Rp5000 ribu hingga Rp10.000 ribu akan mendapatkan bonus bawang sebanyak 1/2 kilogram,” kata Kepala bagian (Kabag) DTPHP, Gunawan Laliasa, saat diwawancarai Detiksultra.com.

Gunawan menjelaskan, tiap hari Jum’at pagi, kegiatan pasar tani digelar, namun untuk tempatnya menyesuaikan.

“Memang setiap Jum’at kegiatan ini akan terus dilakukan hanya tempatnya itu tidak menetap,” terangnya.

Katanya, Sayuran tersebut dibeli pada petani Pemerintah kota, lalu akan dijual dengan harga yang lebih murah, agar masyarakat bisa membeli dengan harga terjangkau.

“Sayur-sayuran ini di beli langsung dari petani Pemerintah kota kemudian dijual dengan harga murah untuk masyarakat,” ucapnya.

Gunawan berharap di masa pandemi seperti ini dengan adanya pasar tani tersebut, dapat membantu masyarakat kota Kendari dalam memenuhi kebutuhan sehari hari khususnya sayur-sayuran.

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button