CeritaEkobisMetro Kendari

Cerita Dibalik Perayaan Halo Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Sultra telah usai. Ada sisa cerita dari para pencari keberuntungan. Seperti pedang pakaian, mainan, makanan,elektronik hingga sampai pada tukang parkir kendaraan.
Sepanjang kegiatan Halo Sultra, yang terpusat di eks MTQ Kota Kendari, mampu menyedot animo masyarakat. Bukan hanya warga kota, dari luar daerah juga ikut hadir di sana. Kedatangan pengunjung tentunya membawa berkah tersendiri bagi mereka yang coba mencari keberuntungan.
Diantaranya, tukang parkir kendaraan. Rata-rata mereka mengenakan tarif Rp5 ribu untuk sepeda motor dan Rp10 ribu untuk kendaraan roda empat.
“Penghasilan parkir yang saya dapat dalam satu malam kurang lebih Rp200 ribu. Uang tersebut saya setor lagi ke orang yang menangani parkiran,” terang Aldi, seorang tukang parkir.
Tingginya tarif parkir sempat dikeluhkan, Rina, seorang pengunjung. Ia mengaku, kurang paham terhadap jumlah tarif yang dikenakan. “Saya sebetulnya kurang paham dengan tarif parkir yang diberlakukan. Padahal normalnya sepeda motor cukup Rp2-Rp3 ribu,” katanya.
Berbeda dengan Beni, pengunjung lainnya. Ia rela membayar parkir Rp5000. “Sebetulnya masalah uang parkir saya berpikir ini adalah salah satu ladang untuk meraup rejeki. Kalau untuk saya biarlah, yang penting saya bisa turut memeriahkan acara HUT Sultra ini,” ujarnya.
Reporter: Nirwana Anwar
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button