Ekobis

BI Optimis Perekonomian Sultra akan Tumbuh Positif pada 2022

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis perekonomian Sultra akan tumbuh atau meningkat pada 2022. Hal itu juga mengingat sumber daya alam Sultra yang melimpah dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Kepala Perwakilan BI Sultra Taufik Ariesta Ardhiawan mengatakan, pertemuan Bank Indonesia yang dilaksanakan pada akhir tahun tersebut untuk melihat evaluasi tahun sebelumnya. Ke depannya Bank Indonesia akan bersinergi dengan otoritas terkait guna meningkatkan ekonomi daerah.

“Kita optimis 2022 perekonomian akan lebih baik lagi, memang ada syarat yang mesti dipenuhi mulai dari kesehatan,” ucap Taufik di Claro Kendari, Rabu (24/11/2022).

Dia juga mengatakan, ada beberapa sinergi yang akan dilakukan oleh BI yakni bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjaga stabilitas keuangan tetap terjaga.

“Kami berharap dengan ada kegiatan ini maka laju pertumbuhan ekonomi yang ada di Sultra dapat meningkat dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada,” harap Taufik. (bds*)

 

Penulis: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button