oleh

Siswa SMAN 1 Kendari Juga Sumbang Dana Buat Korban Gempa Sulteng

-Kendari-22 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Penggalangan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah terus bergulir.

Selasa(2/10/2018), giliran siswa SMA Negeri 1 Kendari yang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam Sulteng.

Para siswa berinisiatif menjalankan sumbangan seikhlasnya kepada rekan mereka di setiap ruang kelas. Bantuan sosial dijalankan dengan berkeliling membawa kardus tempat sumbangan dana.

Selain siswa, edaran sumbangan juga dijalankan kepada para guru SMAN 1 Kendari. Jumlah sumbangan yang terkumpul mencapai jutaan rupiah.

Kepala SMAN 1 Kendari, Agusman Hanisi menyatakan, seluruh bantuan dana akan diserahkan langsung ke pihak terkait untuk dikirimkan langsung ke wilayah korban gempa bumi Palu dan Donggala.

“Jadi sumbangan yang dijalankan ini adalah inisiatif sekolah. Harapan kita, bantuan yang ada bisa meringankan beban penderitaan korban gempa bumi di Palu,” jelas Agusman Hanisi Selasa (2/10/2018).

Penyampaian akan adanya penggalangan sumbangan sudah disampaikan kepala SMAN 1 sejak hari Senin (1/10/2018).

Hal itu dilakukan setelah menyaksikan kondisi memprihatinkan para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng. Dimana infrastruktur yang ada porak-poranda, dengan jumlah korban meninggal dunia lebih dari 1.200 orang.

Reporter: Dahlan
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update