oleh

Kuota 207, Pendaftar CPNS Kendari Capai 1.328 Orang

-Kendari-66 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pendaftaran CPNS dibuka serentak sejak 27 September 2018. Selang dua pekan berjalan, peminat CPNS Kota Kendari sudah mencapai 1.328 orang. Sementara kuota CPNS untuk Kota Kendari hanya 207 orang.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Yusuf Jato mengaku sangat mengapresiasi tingginya antusias masyarakat yang berburu Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Berdasarkan data base online yang masuk sudah mencapai angka seribu. Ibaratnya 1 banding 6, dipastikan jumlah pelamar masih akan terus bertambah jelang penutupan pendaftaran CPNS,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (09/10/2018).

Terhitung sampai hari ini, pelamar yang sudah menyampaikan berkas dokumennya baik melalui kantor Pos maupun yang menyetor langsung berkasnya ke Kantor BKPSDM Kota Kendari, baru 180 orang.

Baca Juga : Pelamar CPNS IAIN Kendari masih Tergolong Rendah, Berikut Rinciannya

Untuk lokasi tes CAT nanti, Yusuf Jato menjelaskan, Kota Kendari berada di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan Nasional.

“Saat ini kita sedang melakukan koordinasi dengan pihak provinsi terkait peminjaman tempat lokasi tes. Namun kemungkinan besar kita akan menggunakan fasilitas sekolah yang memiliki aula dan peralatan penunjang yang memadai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kuota CPNS Kota Kendari sebanyak 207 didominasi tenaga kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga : Tolak Pendaftaran CPNS, Forum Honorer K2 Sultra Desak Pemerintah Revisi UU ASN

Formasi umum CPNS Kota Kendari, berjumlah 172 orang yang meliputi tenaga kesehatan 57 orang dan tenaga teknis 70 orang. Kemudian ditambah kategori khusus (K2) yang akan diangkat langsung sebanyak 35 orang dengan formasi 8 orang tenaga kesehatan dan 27 orang tenaga guru.

Reporter: Ningsih
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update