CeritaMetro KendariMunaMuna Barat

Danau Ubur-ubur Kabupaten Muna Manjakan Pengunjung

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Danau berisi ubur-ubur merupakan hal yang langka, karena hanya terdapat tiga tempat di Indonesia. Salah satu tempatnya yaitu berada di Kecamatan Lohia, kabupaten Muna.
Destinasi wisata yang ditemukan pada tahun 2016 ini masih sulit untuk di kunjungi, karena belum dibukanya akses untuk kesana. Untuk dapat sampai ke danau ubur-ubur pengunjung perlu menggunakan transportasi laut yang ada di danau napabale sampai ke tempat pemberhentian. Setelah itu, dilanjutkan lagi dengan berjalan sekitar 2 kilo meter lagi melewati hutan belantara dan tanjakan yang ekstrim untuk dapat sampai lokasi.
Perjuangan yang begitu sulit itu terbayar ketika pengunjung disuguhi dengan pemandangan yang indah dan nuansa alaminya. Hal ini diungkapkan salah satu anggota Penjelajah Muna Edwin Aldy.
“Tidak sia-sia perjuangan, ketika kita berada di sini terbayar sudah capeknya kita tadi. Indah dan alami hanya ada disini,” ungkapnya.
Danau ini airnya sangat dingin karena diselimuti pepohonan yang rindang. Selain itu snorkling di danau ini begitu indah karena ditemani ubur-ubur yang tidak menyengat.
Untuk pelestarian ubur-ubur pengunjung dilarang melompat ke danau dan dilarang menyentuh ubur-ubur. kerja sama pengunjung sangat diharapkan, juga supaya tidak membuang sampah sembarangan.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button