oleh

Akibat Ngantuk, Mobil Box Terjun ke Laut

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Mobil box yang dikemudikan Tugiono (33) bersama rekannya, Yudi Tamar (31), terjun ke laut setelah menabrak tanggul.
Mobil dengan nomor polisi L 9235 WA ini mengalami kecelakaan tunggal di jalan bypass, Kolaka, Senin (30/7/2018). Mobil yang melaju kencang tak dapat dikendalikan akibat kondisi jalan yang licin.
Mobil box tersebut berasal dari Kecamatan Pomalaa menuju Kolaka. Menurut saksi mata, Erwin (24), kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 15.00 sore.
“Pas kejadian, saya sedang kerja memasang baliho di Kantor BKKBN. Tiba-tiba saya dengar ada bunyi keras dari arah jalan. Ternyata mobil box tersebut menabrak tanggul pembatas di pinggir laut. Spontan saya langsung lari ke tempat kejadian untuk menolong sopir mobil sama kondekturnya,” jelas Erwin.
Akibat kecelakaan itu, kaca depan mobil pecah dan kondisi mobil terbalik. Erwin bersama seorang pegawai BKKBN berusaha menarik sopir serta temannya dari dalam mobil, dan langsung dilarikan ke rumah sakit.
Sopir mobil box, Tugiono, menjelaskan, dia dari Kecamatan Pomala mengantar barang, dan hendak menuju Kolaka.
“Kondisi jalan sangat licin serta hujan. Kecepatan mobil juga kencang, ditambah kondisi saya mengantuk. Tiba-tiba mobil oleng ke kanan menghantam median jalan. Karena kaget, saya langsung banting stir ke arah kiri dan langsung menabrak tanggul pembatas laut dan mobil langsung terjun ke pinggir laut dengan kondisi mobil terbalik,” jelasnya.
Mobil box tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.15 sore, dengan bantuan mobil milik Basarnas Kolaka. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat macet, sedangkan Tugiono dan Yudi Tamar masih dirawat di Rumah Sakit Benyamin Guluh akibat luka robek di tangan kiri serta kepalanya.
Reporter: Yus
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update