HeadlineMetro Kendari

Kecelakaan Maut di Bombana Tewaskan Lima Mahasiswa UHO

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebuah mobil yang membawa rombongan mahasiswa D-3 Teknik Mesin Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Desa Rameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Senin (7/6/2021). Kecelakaan ini menewaskan lima orang mahasiswa.

Kapolres Bombana AKBP Dandy Ario Yustiawan dalam rilisnya mengungkapkan, mobil itu membawa sembilan orang laki-laki yang berstatus mahasiswa dengan rute Kendari – Kasipute.

“Iya benar ada kecelakaan. Sebanyak lima orang mahasiswa dinyatakan tewas dalam kecelakaan itu, dan sisanya dalam kondisi kritis,” ungkapnya.

Dandy Ario pun menjelaskan kronologi kecelakaan di mana mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi DT 1536 TE berpenumpang sembilan orang, termasuk sopir itu mengalami pecah ban bagian kiri belakang.

Mobil lepas kendali dan coba menghindari sepeda motor yang berada di depannya sehingga keluar jalur ke bahu jalan sebelah kanan dan menabrak pohon yang berada di bahu jalan tersebut.

Seluruh penumpang termasuk korban yang tewas langsung dibawa ke RSU Poleang guna penanganan lebih lanjut.

Adapun nama penumpang dan pengemudi yakni Nirwan Paliki (21) Zakaria Ramadhan, (20) Dede Marwan (20), Olaf Cahyadi (19), Swaludin (19), Riski Adrianus (20), Indra Taufik (20), Arsyad Arifuddin (23), dan Rifai Kahfi (21).

Reporter : Erik Lerihardika
Editor : J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button