HukumWakatobi

Tragis! Bocah di Muna Barat Tewas Tersengat Listrik

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Seorang bocah bernama Nafatul Rahman (5) asal Desa Bakeramba, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), tewas tersengat listrik.

Korban ditemukan tergeletak di halaman rumahnya, Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 17.30 Wita.

Kapolsek Kusambi, AKP La Gia, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Ia menjelaskan kronologis kejadian nahas yang menimpa bocah tersebut. Saat itu korban sedang bermain Permainan Boy (susun batu) dan korban mencari batu untuk digunakan dalam permainan tradisional tersebut.

Lalu anak tersebut, katanya, menuju di halaman rumahnya di area parit pinggir jalan raya, saat mencari batu ternyata korban terhalang oleh kabel listrik PLN.

Kabel PLN itu kondisinya terlepas dari tiang listrik dan ujung kabel beraliran listrik tegangan tinggi. Korban pun dengan spontan memindahkan kabel listrik tersebut menggunakan tangannya, dan tiba-tiba korban tersengat listrik.

“Saat itu, kabel PLN sedang terlepas dari tiang listrik dan ujung kabel dalam keadaan telanjang/tidak terbungkus,” kata La Gia saat dihubungi via seluler, Minggu (8/5/2022).

Usai tersengat listrik, korban kejang-kejang, dan dengan sigap ditolong oleh warga sekitar dengan melepas kabel listrik dari tangan korban.

Korban pun selanjutnya dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Mubar untuk mendapat perawatan intensif. Sayangnya, nyawa korban tak tertolong.

“Sempat dilarikan ke RSUD Mubar tapi nyawanya tidak tertolong,” tutupnya.

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button