Wakatobi

Peringati Sumpah Pemuda, BINDA Sultra Vaksinasi Door to Door di Wakatobi

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara (BINDA Sultra) laksanakan vaksinasi door to door di Kabupaten Wakatobi, Kamis (28/10/2021).

BINDA Wakatobi, Jimmy mengatakan, vaksinasi door to door dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan menekan penularan Covid-19.

Selain itu kata dia, dengan telah maraknya vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Wakatobi, tujuan vaksinasi yang dilakukan oleh BIN saat ini adalah untuk mempercepat hard community.

Tujuannya, untuk memberikan kepercayaan kepada turis sehingga mau berkunjung ke Wakatobi karena masyarakatnya telah melakukan vaksin.

“Sehingga wakatobi pantas dan layak untuk di kunjungi baik oleh turis lokal maupun mancanegara untuk Menikmati keindahan alam Wakatobi tanpa harus khawatir atau  takut terpapar virus covid-19,” imbuhnya saat pelaksanaan vaksin di salah satu rumah warga di Dusun Woru, Desa Liya Mawi, Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

Apa lagi, Wakatobi adalah daerah yang masuk dalam kategori 10 Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN), sehingga perlu sesegera mungkin mencapai hard community untuk menunjang pariwisata nasional.

“Perhatian untuk melakukan vaksinasi di Kabupaten Wakatobi sangatlah penting, mengingat Wakatobi sebagai tujuan destinasi pariwisata, baik lokal maupun internasional,” ucapnya.

Jelasnya, pelaksanaan vaksinasi door to door dilakukan dengan bertandang ke rumah-rumah warga dan meminta kesedian mereka untuk melakukan vaksin.

Selain vaksinasi door to door, BINDA Wakatobi juga menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Wakatobi melakukan vaksinasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

Terangnya, vaksinasi di SMA Negeri 4 Wangi-Wangi Selatan, juga dibuka untuk umum.

“Target vaksin kita hari ini adaalh dua ratus, seratus vaksin Sinovac untuk kalangan pelajar, dan seratus lagi vaksin Moderna untuk umum,” katanya.

Pria yang bertugas di Wakatobi itu pun menyampaikan, jika pelaksanaan vaksinasi oleh BIN demi mensukseskan arahan dan komitmen Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk upaya normalisasi hidup rakyat Indonesia.

 

Reporter: Abdul Ganiru
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button