Regional

Terminal Kota Lama Dinilai Terlalu Jauh, Dishub Akan Terbitkan SK Trayek Baru

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sekretaris Dinas Perhubungan(Dishub) Kota Kendari, Abdul Mana Salihin mengungkapakan bahwa pihaknya akan menerbitkan SK trayek (lintasan) baru pada Terminal tipe C yang berada di Kota Lama.

“Dalam waktu dekat ini Terminal Kota Lama akan kami aktifkan kembali, sudah pernah diaktifkan hanya saja kendalanya trayek yang ada dinilai pengemudi angkutan terlalu jauh mengingat jaraknya sampai 18 km dari titik Kampus Baru (arah selatan). Makanya akan kami bagi trayeknya,” paparnya ketika ditemui diruangannya, Senin(2/3/2020).

Pasalnya karena jaraknya yang dinilai terlalu jauh, sehingga pengemudi angkutan umum dari arah selatan seringkali tak pernah sampai ke terminal.

BACA JUGA :

“Berbeda dengan pengemudi dari arah utara yang trayeknya tidak begitu jauh dengan terminal. Sehingga diterminal kota lama hanya kebanyakan diisi oleh pengemudi dari arah utara, dan hal tersebut sudah kita lakukan uji coba melihat efektifitas trayek yang sudah disediakan” ungkapnya.

Jelasnya dengan kondisi yang seperti itu pihak Dishub Kota Kendari dalam waktu dekat ditahun ini, akan menerbitkan SK trayek baru.

“Kami sisa menunggu arahan dari Kepala Dishub Kota Kendari untuk merapatkan hal tersebut. Setelah itu barulah kita buat draft SK nya,” terangnya.

Jelasnya lagi bahwa dengan adanya SK trayek baru yang akan diterbitkan dapat mentaktisi pengemudi angkutan umum dari arah selatan terminal Kota Lama yang terkendala jarak.

Reporter : Gery
Editor : Haikal

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button