Sultra Raya

Reses Saat Corona, Anggota DPRD Kendari Bagi 500 Paket Sembako Gratis di Kendari Barat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Kota Kendari tengah melaksanakan reses ditengah pandemi Virus Corona. Kegiatan reses pada masing-masing daerah pemilihan ini tak lagi dilaksanakan secara dialogis untuk menyerap aspirasi warga.

Model reses ditengah Covid-19, mayoritas dilaksanakan anggota dewan dengan kegiatan sosial membagi-bagikan paket sembako kepada warga yang terdampak corona, seperti yang dilaksanakan Anggota DPRD Kota Kendari, Saifullah Usman.

Saifullah, turun melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil)nya Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Selasa (21/4/2020).

Dalam resesnya kali ini, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari itu bersama timnya, membagikan 500 paket sembako secara bertahap kepada masyarakat Kendari Barat yang terdampak wabah Corona Virus Desease (Covid-19).

Salah satu sasaran lokasi pembagian paket sembako adalah di Lorong Pariama, RT 12/RW 6, Kelurahan Tipulu, Kendari Barat. Di lorong ini, Saifullah membagi-bagikan sekitar 40 paket bahan pokok kepada warga.

Saifullah menyatakan, 500 paket bahan pokok yang disebar di Kendari Barat menggunakan dana pribadi. Ia lebih dulu bergerak menyalurkan bahan pokok tanpa harus menunggu penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah Kota Kendari.

“ Yah, sekitar 500 paket sembako kita bagikan gratis ke masyarakat yang terdampak Virus Corona, dan hari ini sasaran kita di Lorong Pariama,” ungkapnya.

Penyaluran paket sembako di Lorong Pariama, kata Saifullah, disaksikan langsung Lurah Tipulu, Ketua LPM, BKM dan Tokoh Masyarakat setempat.

Selain penyaluran sembako, masa reses Saifullah Usman, juga diisi dengan melakukan fogging di rumah warga dibeberapa titik lokasi di wilayah dapilnya.

Fogging dilaksanakan dalam rangka menanggulangi merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Aksi fogging masih dijadwalkan dalam waktu dekat ini.

Reporter: Dahlan
Editor: QS

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button