Sultra Raya

Polres Buton Utara Terbentuk, ini Kapolresnya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka meningkatkan kinerja kepolisian, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, meresmikan Markas Polres Buton Utara di Kecamatan Kulisusu, Rabu(15/1/2020).

Pasca terbentuk, Kapolda mempercayakan AKBP Wasis Santoso, sebagai Kapolres Buton Utara.

AKBP Wasis Santoso, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon B Resimen III Paspelopor Korbrimob Polri.

Diketahui pula dalam giat peresmian tersebut, juga dihadiri Bupati Buton Utara dan seluruh unsur jajaran Forkopimda. Dalam pidatonya Kapolda Sultra meminta dukungan dan kerja sama kepada seluruh jajaran pemerintahan untuk menjaga keamananan dan ketertiban di wilayah Butur.

“Tentunya dalam peresmian Polres Buton Utara merupakan langkah awal bagi aparat dan pemerintah daerah untuk saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dan tentunya hal ini juga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan kepolisian,” ungkap Brigjen Pol Merdisyam.

BACA JUGA :

Harapan Kapolda, agar Polres Buton Utara kedepannya maksimal memberi pelayanan keamanan kepada masyarakat. Terlebih, tahun ini bakal diselenggarakan pilkada, sehingga menjadi tanggung jawab kepolisian untuk mengawal prosesi pesta demokrasi tersebut.

“Saat ini memasuki tahun politik, dimana pihak kepolisian memiliki tanggung jawab untuk mengamankan kegiatan tersebut, sehingga masyarakat dapat melaksanakan pilkada dengan aman kondusif,” terangnya.

Reporter: Gery
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button