Sultra Raya

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Sultra Salur Sembako dengan Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan paket sembako kepada 400 warga di Kelurahan Dapu-dapura, Kecamatan Kendari Barat, Kamis (23/9/2021).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh pengurus PSMTI Sultra, masing-masing Agus Harjadi Yaparto, Gresia Puterahmad, dan Jimmy Lai.

Pengurus PSMTI Sultra, Agus Harjadi Yaparto menyatakan, bangga bisa menyalurkan paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Paket bantuan yang diserahkan terdiri dari beras, gula pasir, mie instans, minyak goreng, dan masker, paket bantuan merupakan sumbangan para anggota Paguyuban Marga Tionghoa yang selama ini berpartisipasi memberi bantuan kepada warga kurang mampu,” katanya.

Penyerahan paket bantuan dilaksanakan dengan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Warga yang hadir sebagai penerima diwajibkan kenakan masker dan jaga jarak.

Ini juga berlaku bagi staf kelurahan dan pengurus PSTMI Sultra yang hadir menyalurkan bantuan.

“Kami patuh Prokes Covid-19, ini kami lakukan agar tidak ada penularan virus dan penyaluran kami laksanakan secara simbolis agar tidak kerumunan dan tetap jaga jarak di kantor kelurahan,” ujarnya.

Kepala Kelurahan Dapu-dapura, Dasril Yamin, sudah mengimbau warganya agar hadir menerima bantuan dengan disiplin Prokes Covid-19.

Ungkap dasril, imbauan itu mendapat respon dari warga dan mereka hadir tanpa satupun tidak menggunakan masker.

“Yah, kami sudah imbau, dan mereka hadir dengan tegakkan prokes,” ungkap mantan Lurah Lahundape ini.

Penyaluran bantuan sosial dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Sultra diperuntukkan 400 warga.

Paket bantuan disalurkan, sebagai wujud peduli Marga Tionghoa kepada warga kurang mampu di Kota Kendari.

 

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button