Sultra Raya

Mati Mesin, Longboat dengan 7 Penumpang Berhasil Dievakuasi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengevakuasi tujuh penumpang longboat yang mengalami mati mesin di sekitar Pulau Saponda Laut, Kabupaten Konawe, Minggu (16/1/2022).

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, pihaknya mendapat laporan longboat mati mesin dari Ical, rekan salah satu korban.

Adapun ketujuh penumpang tersebut, yakni Pusudin (53), Didin (44), Budi (47), Maman (43), Satria (33), Memet (38), dan Rusman (43).

Setelah mendapat laporan itu, kata Yudi, pihaknya menuju lokasi terakhir atau last known position (LKP) menggunakan rigid inflatable boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR.

“Pada pukul 09.00 WITA kami menemukan longboat tersebut pada posisi dekat dengan Pulau Bokori,” kata Wahyudi dalam rilisnya.

Saat ditemukan, longboat tersebut menggunakan mesin cadangan, sehingga tim SAR memutuskan mendampingi hingga tiba di Talia, Bungkutoko, Kendari dalam keadaan selamat.

“Setelah dievakuasi ketujuh penumpang langsung menuju ke Dermaga Utama Basarnas Kawasan Timur Kendari. Adapun kronologis ke tujuh orang itu hendak berangkat memancing pada Sabtu, 15 Januari 2022,” jelasnya.

Dengan ditemukannya seluruh penumpang, kata Yudi lagi, seluruh operasi SAR terhadap longboat yang mati mesin di sekitar Pulau Saponda Laut dinyatakan selesai dan ditutup. (bds*)

 

Reporter : Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button