Sultra Raya

Lomba Pidato Anti Korupsi, Kajati: Jiwa Anti Harus Ditanamkan Sejak Dini

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka lomba pidato tingkat pelajar dalam rangkaian memperingati hari anti korupsi sedunia (Hakordia), pada (3/12/2021).

Menurut Kajati Sultra Sarjono Turin, pembelajaran anti korupsi harus ditanamkan sejak usia dini dikalangan para siswa. Ini dilakukan untuk memperkenalkan pada mereka bagaimana memberantas budaya korupsi.

“Tindak pidana korupsi itu luar biasa bisa merusak tatanan ekonomi, budaya dan kehidupan berbangsa,” ungkap Sarjono.

Ia berharap lomba ini tidak hanya sekedar formalitas mengetahui tentang korupsi, namun harus dimaknai dalam kehidupan sehari-hari, seperti dilingkungan sekolah, sebab korupsi hampir merambah semua lini.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyambut baik penyelenggaraan lomba ini, sehingga meminta sekolah SD dan SMP untuk berpartisipasi meramaikannya.

Dia berharap lomba ini bisa menjadi penyemangat bagi para siswa dalam melakukan hal-hal positif dan membangun karakter yang jujur sejak dini.

“Harapannya dengan kegiatan ini semangat budaya anti korupsi bisa ditanamkan sejak dini sehingga kelak nanti mereka bisa melanjutkan estafet pemerintahan,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari dan pemenangnya rencananya akan ditampilkan pada peringatan hari anti korupsi tanggal 9 Desember.

 

Reporter: M5
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button