Sultra Raya

Cegah Covid-19, Polda Gandeng LDII Sultra Vaksinasi Santri dan Warga Sekitar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 620 warga di Pondok Pesantren Al-Mukhlis menjalani Vaksinasi Covid-19 yang digelar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama Polda Sultra.

Vaksinasi berlangsung di Kelurahan Lepo-Lepo, Kota Kendari, (2/9/2021).

Warga antusias mengikuti vaksinasi. Sejak pagi warga sudah didata dan mengantri untuk mendapat Vaksinasi Covid-19.

Ketua DPW LDII Sultra, l. Kadir mengapresiasi banyaknya warga yang ikut Vaksinasi Covid-19. Dari data yang ada tidak hanya warga pesantren ikut vaksinasi, melainkan warga luar pesantren yang turut antusias jalani vaksinasi.

“Ini jumlahnya ratusan orang, kami apresiasi banyak warga ikut vaksinasi yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Tingginya minat warga vaksinasi ini tak lepas dari peran pesantren dan pejabat pemerintahan Wilayah Lepo-lepo dalam menyosialisasikan pentingya vaksinasi menangkal penularan Covid-19.

Warga yang akan menjalani vaksinasi wajib gunakan masker, jaga jarak, dan lebih dulu cuci tangan/hand sanitizer.

Seorang mahasiswi, Mega, mengaku termotivasi ikut vaksinasi karena merupakan program pemerintah dalam rangka menangkal penularan corona.

Ia sempat khawatir jalani vaksinasi lantaran membludaknya informasi miring soal kualitas dan dampak Vaksin Covid-19.

“Sebelum menjalani vaksinasi, saya sedikit merasa takut, tapi kemudian yakin karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari bahaya virus Covid-19,” tukasnya.

 

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button