Sultra Raya

BNNP Sultra Tes Urine Karyawan Dua Perusahaan di Konut, Berikut Hasilnya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi dan tes urine di lingkungan kerja dua perusahaan di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Dua perusahaan tersebut yakni PT Konutara Sejati dan karyawan PT Indrabakti Mustika.

Pelaksanaan kegiatan sesuai surat perintah Kepala BNN Provinsi Sultra Nomor : Sprint/954/X/Ka/PM.00.02/2021/BNNP tentang petugas pelaksana pemeriksaan urine untuk mewujudkan lingkungan kerja bebas narkoba di PT Indrabakti Mustika dan PT Konutara Sejati, Konawe Utara.

Sebanyak 157 orang karyawan PT Konutara Sejati Kecamatan Langgikima mengikuti tes urine. Sebanyak 155 orang dinyatakan negatif dan dua orang positif.

Sedangkan tujuh orang karyawan diperiksa pada Kantor Perwakilan PT Konutara Sejati yang bertempat di Kota Kendari dengan hasil semuanya negatif.

Sementara, hasil screening test ( test urine narkoba) kepada 124 orang karyawan PT Indrabakti Mustika dinyatakan negatif.

Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulta, Harmawati, menjelaskan, pelaksanaan kegiatan dalam rangka deteksi dini dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari narkoba.

“Bukan hanya lingkungan kerja akan tetapi pada lingkungan masyarakat yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya melalui rilis yang diterima, Minggu (17/10/2021).

Katanya, kepada karyawan yang positif agar melakukan asesmen dan tes konfirmasi sesuai prosedur yang berlaku. (cds*)

 

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button