Sultra Raya

BNNP Sultra Gelar Pelatihan Pengembangan Softskill di SMKN 1 Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan pelatihan pengembangan softskill di SMKN 1 Kendari, Kamis (30/9/2021).

Pelatihan ini diikuti 20 peserta yang terdiri dari lima guru sebagai fasilitator dan 15 siswa-siswi.

Dalam pelatihan ini, ada beberapa fasilitator yang memaparkan materi terkait penyalahgunaan narkoba dan bahaya narkoba bagi kalangan pelajar.

Selanjutnya, dirangkaikan dengan diskusi dan berbagi pengetahuan tentang narkoba dan praktek ice breaking.

Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Hj. Harmawati menjelaskan, tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada pihak sekolah dalam menciptakan siswa-siswi yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba.

“Melalui kegiatan ini kami memberikan kesempatan kepada pihak sekolah untuk semakin memperkuat nilai dan mutu anak didik dalam menghadapi tantangan dan kemajuan teknologi, serta dapat meningkatkan ketahanan diri anak remaja dalam mencegah bahaya penyalahgunaan narkotika,” jelasnya, melalui rilis yang diterima, Kamis (30/9/2021).

Setelah kegiatan, BNNP Sultra akan mengusulkan kepada kepala sekolah untuk dibuatkan Surat Edaran Materi Pembuka P4GN sebelum mengajar agar dapat dilaksanakan oleh semua guru SMKN 1 Kendari.

Surat Edaran tersebut bakal menjadi percontohan bagi SMA se-Provinsi Sultra.

“Kami berharap agar peserta dapat menjadi perpanjangan tangan BNNP Sultra untuk menyampaikan bahaya narkoba kepada teman sejawat dan keluarga,” ujarnya.

Kegiatan ini juga telah menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer Infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid 19.

Dasar pelaksanaan ini berdasarkan intruksi Presiden  RI Nomor 2 Tahun 2020 tentang  Rencana Aksi Nasional P4GN dan PN Tahun 2020 – 2024 dan surat perintah Kepala BNN Provinsi Sultra Nomor: Sprint/862/IX/Ka/PC.00.03/2021/BNNP tanggal 23 September 2021 tentang petugas pada kegiatan Pelatihan Pengembangan Softskill di SMKN 1 Kendari. (cds*)

 

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button