Sultra Raya

Ali Mazi Lantik Pengurus Pemuda Panca Marga Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melantik pengurus Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Panca Marga Markas Daerah Sultra, untuk periode 2020-2025, di Rujab Gubernur, Sabtu (15/8/2020).

Dalam sambuatannya, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, Pemuda Panca Marga adalah mereka yang dibesarkan dan dididik dalam lingkungan keluarga patriotik, sehingga kecintaan terhadap NKRI tidak dapat diragukan lagi.

“Semangat dan rasa cinta Pemuda Panca Marga selalu ada untuk NKRI,” katanya.

Tentunya atas kecintaan mereka terhadap NKRI, orang nomor satu di Bumi Anoa ini berharap Pemuda Panca Marga ini turut andil dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bukan hanya turut menerapkan, namun mereka juga dituntut untuk membantu pemerintah mensosiliasikan terus-menerus penerapan Prokes Covid-19.

Karena dikatakannya, untuk dalam pelaksanaan kepatuhan Prokes Covid-19 ditengah masyarakat Sultra pada umumnya, masih sangat rendah.

Oleh karena, pemuda yang tergabung dalam Pemuda Panca Marga, kiranya mendorong masyarakat mematuhi kebiasaan hidup baru atau new normal, dengan menggunakan masker, selalu cuci tangan dan ketentuan kesehatan lainnya,

“Selain itu kita perlu bersama-sama mengatasi dampak negatif wabah Covid-19 ini. Sembari kita berharap wabah ini segera berakhir supaya tidak ada dampak besar lagi terhadap kehidupan sosial dan perekonomian kita,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ali Mazi turut mengucapkan atas kesuksesan dan terlaksananya pelantikan pengurus PD Pemuda Panca Marga Markas Daerah Sultra periode 2020-2025.

Dia berpesan, untuk kiranya pengurus Pemuda Panca Marga Sultra dapat menjalankan amanah yang tersurat dalam anggaran AD/ART organisasi dengan sebaik-baiknya. Karena organisasi tempat bagi orang yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya selaku pribadi juga turut menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam dan apresiasi atas kepercayaan saya di tunjuk sebagai anggota kehormatan, ditandai dengan pemasangan baret kebesaran Pemuda Panca Marga,” tukasnya.

Reproter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button