Regional

PP PTMSI Sultra Terbentuk, Samsuddin Rahim jadi Ketua

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) Provinsi Sultra, secara resmi terbentuk pada Jumat malam (12/10/2018). Hal ini disepakati melalui musyawarah provinsi luar biasa (Musprovlub).

Pertemuan yang dihadiri kurang lebih 25 peserta tersebut, secara aklamasi menunjuk Samsuddin Rahim sebagai Ketua PP PTMSI Sultra. Ketua DPRD Kota Kendari ini sendiri mengatakan, organisasi ini merupakan yang baru di Sultra, sehingga Musprovlub yang digelar tidak perlu korum.

“Ini inisiatif dari teman-teman calon pengurus untuk membentuk formatur. Masih baru terbentuk jadi belum ada di kabupaten atau kota. Lalu karena di pusat juga sudah ada dan kami juga diinstruksikan, maka di daerah juga harus kami bentuk,” ujar Samsuddin Rahim di sela-sela kegiatan Musprovlub.

Baca Juga: Tertangkap Basah, Siswa SMA Ini Akui Lima Kali Setubuhi Mantannya

Politisi PAN Kota Kendari ini membeberkan, sesungguhnya PTMSI serupa sudah ada di Sultra, yang dikomandoi oleh Anggota DPRD Sultra, Sudarmanto Saeka. Namun karena pihaknya telah memenangkan gugatan di PTUN, maka PTMSI versi pengurus pusat yang saat inilah yang sah.

“Dualisme ini tidak ada masalah. Tujuannya juga agar meningkatkan prestasi atlet tenis meja di Sultra. Ada kepengurusan di Sultra tapi dari versi lain, sehingga kami berinisiatif membentuk ini, lalu kami tinggal menunggu penetapan dari Koni pusat dan daerah, lalu kami akan dilantik,” ujarnya.

Baca Juga: Disdukcapil Kendari: Belum 17 Tahun, Sudah Dapat Merekam KTP-el

Ia menegaskan, mempercepat pembentukan PTMSI Sultra ini agar ketika Koni pusat dan Koni Sultra mengakui organisasi yang baru ini, pihaknya sudah siap. Tidak perlu sibuk membentuk kepengurusan lagi.

“Setelah pelantikan, kami akan menjalankan program-program. Intinya bagaimana kita meningkatkan prestasi atlet tenis meja yang ada di Sultra dan memasyarakatkan tenis meja,” pungkasnya.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button