KesehatanMuna

Satgas Bantah Tidak Muncul di Pemakaman Jenazah Covid-19

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM– Anggota DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo sebut satgas covid-19 khusunya dari BPBD tak muncul saat pemakaman jenazah yang meninggal di RSUD Raha kemarin, Senin (24/8/2020).

Pernyataan itu dibantah oleh Ketua Pelaksanan Harian Satgas covid-19 Muna La Ode Ikbar Rifai sekaligus Kalaksa BPBD.

Menurutnya pernyataan AJB itu tidak berlandas pada fakta yang ada. Dari berada di RS Ia bersama anggotanya selalu proaktif dalam penanganan jenazah mulai dari penyiapan peti jenazah hingga sampai pemakaman selesai.

“Kita selalu proaktif mulai siapkan peti jenazah, hingga penguburannya pun kita ada sampai selesai,”kata Ikbar

Kata Dia, bukan baru kali ini pihaknya menangani jenazah yang dinyatakan positif covid. Sebelumnya pun kita sudah lakukan. Dan penanganannya pun hingga tuntas.

“Sekali lagi pernyataan itu tidak benar. Padahal kita BPBD sudah melakukan tugas dan tanggung jawab kami selaku satgas covid,”imbuhnya

Siang tadi pun (Selasa 25/8/20l pihaknya melakukan pemyemprotan disinfektan di kawasan kediaman almarhuma. Hal itu dilakukan dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran covid

“Upaya ini juga sebagian bukti jika kami tidak lepas tanggung jawab,” timpalnya

Sebelumnya Anggota Komisi III DRPD Muna itu minta dilakukan evaluasi terkait kinerja satgas saat pemakamam jenazah positif covid-19 karena dianggap lepas dari tanggung jawab.

Reporter : Abd. Raayid Suyoto
Editor : Yais Yaddi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button