Muna

Pendidikan Sangat Penting Untuk Majukan Muna

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Tabligh akbar yang diselenggarakan Ikatan Alumni (IKA) SMA 2 Raha (Smandara) berjalan sukses. Tabligh yang menghadirkan ustadz kondang asal Makassar, Das’ad Latif diikuti oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba, Ketua IKA Smandara, Yanti Setiawati dan ribuaan jemaah.

Dalam tausiahnya, Da’sad memberikan tips agar Muna bisa maju. Salah satunya adalah soal peningkatan pendidikan. Kata dia, pendidikan sangat penting. Karena denga ilmu pendidikan yang dimiliki dapat membantu merumuskan prorgram-program yang dapat memajukan daerah.

“Memiliki ilmu pendidikan tidak bakal merugi. Karena ilmu menjadi pelindung bagi diri seseorang dibanding harta dan bisa menjadi jembatan untuk memperoleh kenikmatan harta,” kata Das’ad.

Bupati Muna LM Rusman Emba, mengatakan, peningkatakan pendidikan menjadi prioritas utama pemeruntahannya. Karena, Ia yakin dan percaya dengan ilmu pendidikan mampu mengangkat harkat dan martabat seseorang.

“Tapi harus dibarengi dengan ibadah dan doa,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua IKA Smandara, Yanti Setiawati mengatakan, kegiatan tabligh akbar merupakan persembahan untuk masyarakat Muna, terkhusus Kota Raha dan sekitarnya. Kegiatan ini, merupakan bentuk penyambutan untuk penyelenggaraan milad SMA 2 Raha yang ke-37 pada 27 Oktober mendatang.

“Semoga ilmu dari tausiah dapat diserap,” harapnya.

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button