MunaRamadhan

Patroli Ramadhan, Polres Muna Sita Puluhan Kendaraan Knalpot Bogar

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Giat patroli Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muna yang digelar sepanjang pertengahan ramadhan berhasil menyita puluhan kendaraan berknalpot bogar.

Giat patroli tersebut menyasar kendaraan knalpot bogar, sebab knalpot tersebut identik dengan balapan liar.

Selain itu, knalpot bogar sangat mengganggu kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa.

“Ada puluhan kendaraan berknalpot bogar diamankan, yang mana penggunanya anak dibawah umur yang masi berstatus pelajar,” terang Kapolres Muna, AKBP. Debby Asri Nugroho melalui Kasat Lantas Polres Muna, AKP Asnawi.

Untuk mengantisipasi balap liar pula, Asnawi menggelar patroli setiap subuh dengan menyiagakan anggotanya didampingi Unit Sabara. Dalam patroli tersebut apabila menemukan kendaraan kendalpot bogar langsung disangsi E-Tilang.

“Dengan cara seperti itu dapat mencegah terjadinya balap liar, sehingga tidak terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Bukan hanya sanksi tilang yang dikenakan pada anak dibawah umur, pihaknya juga memberikan sanksi tertulis berupa surat pernyataan.

“Untuk pelajar kita hadirkan orang tuanya, lalu kita buatkan pernyataan agar anak-anak ini tidak diberi motor, sebab anak ini masih dibawah umur dan ini bisa membahayakan anak itu sendiri,” terangnya.

Untuk itu Ia berharap kerjasama sama utamanya para orang tua agar lebih bijak dalam memberi izin anak-anaknya menggunakan kendaraan.

“Kita harapkan kerja samanya, utamanya bagi orang tua, jangan biarkan anak-anak dibawah umur berkendara sendiri,” ucapnya.

 

Reporter: Abd Rasyid S
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button