Muna

LA Center Gandeng AMCF Gelar Sunatan Massal di Muna dan Mubar

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lukman Abunawas (LA) Center bakal melakukan sunat massal kepada 600 anak yang tergabung dalam yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF).

Sunat massal tersebut akan diselenggarakan di Kabupaten Muna dan Muna Barat pada 23-24 Juni 2021.

Ketua DPP LA Center, Harmin Ramba mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda besar dari LA Center yang menggandeng AMCF.

Kata Harmin, AMCF merupakan yayasan melayani, membantu sesama melalui kapal kemanusiaan, serta ikut dalam memperhatikan anak bangsa.

“Sunat masaal akan dilakukan ditiga kecamatan yakni Kecamatan Kusambi, Wadaga, di Muna Barat dan Kontunaga Muna. Ada sekitar 600 anak siap sunat dan digendeng langsung oleh AMCF,” ungkapnya via pesan WhatsApp, Selasa (22/06/2021)

Lanjut Harmin, pihaknya juga mulai berangkat dari Kendari sejak hari ini. Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas sebagai pembina LA Center akan hadir pada tiga lokasi tersebut.

Mantan Ketua Perkemi Sultra ini juga menambahkan, sunat massal tersebut menyasar masyarakat kurang mampu. Dengan menggunakan teknologi laser, jika dinominalkan per orang Rp2,2 juta kali 600 anak maka biayanya sekitar Rp2 miliar.

“Target kita adalah masyarakat yang tidak mampu pada tiga titik itu. Untuk anggota yang diturunkan ada 25 tim, dokter satu tiap lokasi, tambah satu ahli bedah sebagai penanggung jawab,” pungkasnya. (bds*)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button