MunaPendidikan

Jelang UNBK, SMPN 2 Raha Gelar Doa Bersama

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Jelang pelaksanaan ujian sekolah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMP Negeri 2 Raha rutin mengadakan doa atau zikir bersama. Hal ini diungkapkan Kepala sekolah setempat, La Oko SPd MPd, Jumat (6/4/2018).
“Menjelang UNBK kami melakukan zikir akbar, supaya ketika ujian nanti para peserta diberi kemudahan, kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi ujiaan,” terangnya.
Harapannya, saat pelaksanaan ujian tidak menemui kendala. Khususnya, persoalan teknis. Seperti mati lampu, kondisi cuaca buruk, gangguan jaringan atau lainnya. Seperti pernah terjadi saat SMKN 2 Raha, 2 April lalu. Akibat angin kencang kabel listrik terkena pohon tumbang.
“Saya berharap tidak terjadi hal seperti itu,” harapnya.
Menurutnya, kegiatan kegamaan seperti ini juga telah terjadwal setiap hari Jumat. Guna menanamkan nilai-nilai agama dalam upaya pembinaan karakter siswa. Ini masuk dalam kurikulum 2013. Pembinaan karakter menjadi bagian terpenting dari pendidikan.
Zikir ini juga tak melewatkan doa untuk guru SMPN 2 Raha. Baik guru-guru aktif, pensium maupun yang telah meningga. “Untuk mengenang jasa-jasa mereka dalam memberikan ilmu yang bermanfaat,” tutupnya.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button