Muna

Dinkes Muna Target Vaksinasi 1.000 Orang per Hari

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Muna melepas ribuan tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi secara door to door.

Dengan giat ini, dinkes menargetkan sebanyak 1.000 warga Muna dapat menerima vaksinasi.

“Saat ini sudah capai 45 persen per 18 Desember. Waktu kita sisa 10 hari, kita target 1.000 per hari warga dapat menerima vaksin secara door to door,” kata Kepala Dinas Kesehatan Muna, La Ode Rimba Sua, Sabtu (18/12/21).

Ia menjelaskan, program door to door ini dilaksanakan secara serentak di sembilan puskesmas, yakni Puskesmas Katobu, Puskesmas Laende, Puskesmas Batalaiworu, Puskesmas Mabodo, Puskesmas Wakadia, Puskesma Watopute, Puskesmas Waara, dan Puskesmas Lohia.

“Jika program door to door ini dapat mencapai sampai target kita maka dapat memenuhi capai 70 persen bahkan bisa sampai 72 persen,” ujarnya

Olehnya itu ia meminta dukungan semua pihak untuk menyukseskan program ini agar target capaian vaksinasi bisa tercapai.

“Agar masyarakat seluruhnya bisa tersentuh vaksinasi,” sebutnya.

Ia juga menekankan pada tenaga teknis yang telah tersebar di setiap puskesmas agar menghindari benturan dengan masyarakat.

“Kita juga sampaikan pada tim vaksinator yang melakukan skrining di kalangan masyarakat agar bekerja sesuai protap dengan sebaik baiknya dan tidak memaksakan warga kalau tidak mau divaksinasi,” tegasnya.

 

Reporter: Abd Rasyid S
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button