Muna

Anggaran Pilkada Muna Kuras APBD 2020

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM- APBD Kabupaten Muna 2020 telah ditetapkan. Jumlahnya sekitar Rp 1,2 triliun terdiri dari belanja daerah sebesar Rp 1,2 triliun, pengeluaran pembiayaan Rp 17,1 miliar, pembayaran pokok utang Rp 15 miliar, penyertaan modal Rp 2 miliar dan pembiayaan netto Rp 17 miliar.

Sayangnya dibalik besarnya APBD itu, ternyata banyak terkuras untuk pembiayaan Pilkada 2020 nanti. Jumlahnya mencapai Rp 57 miliar. Menurut Bupati, LM Rusman Emba besarnya anggaran Pilkada itu berdampak pada program pembangunan. Namun, itu tidak jadi soal. Besarnya kucuran Dana Alokasi Khsusus (DAK) diyakini dapat menutupi penggunaan dana Pilkada itu.

[artikel number=3 tag=”pilkada,muna”]

“Insya Allah kita akan maksimalkan dana yang ada untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan produksi,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Sultra itu juga akan membangun komunikasi bersama 30 anggota DPRD yang baru dalam hal memajukan daerah. Dia bilang, kalau semangatnya satu untuk kemajuan daerah, yakin dan percaya cita-cita pasti akan terwujud.

“Bicara politik itu berarti kepentingan. Entah itu kepentingan partai atau pribadi, tapi yang dibutuhkan adalah samangat kebersamaan,” pungkasnya.

Reporter : Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button