MunaPolitik

3.625 Siswa di Muna Barat Terima Dana Bantuan PIP dari Tina Nur Alam

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Penyerahan dana bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 3.625 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD ) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Kabupaten Muna Barat (Mubar), akhirnya dilakukan sesuai rencana, pada Jumat (21/8/2020).

Penyerahan dana dilakukan langsung oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hj Tina Nur Alam, melalui dana aspirasinya, di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mubar.

Pada pertemuan penyerahan bantuan PIP itu, Hj Tina Nur Alam menyampaikan adanya bantuan ini karena berkat proaktif yang dilakukan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, dalam melakukan komunikasi ke Komisi X DPR, sehingga bantuan ini turun di Mubar.

” Sebanyak 3.625 ini adalah bantuan beasiswa PIP jalur aspirasi saya. Dan ini satu satunya daerah di Sultra yang semua siswa siswinya SD dan SMP mendapat bantuan PIP. Namun semua itu sepatutnya masyarakat Mubar mengucapkan terimakasih kepada Bupatinya, Pak Rajiun. Karena lobi-lobinya ke kami di Komisi X sehingga bantuan ini turun,” ungkap istri mantan Gubernur Sultra, Nur Alam.

Anggota Fraksi NasDem DPR RI yang membidangi Pendidikan, Olahraga, Pariwisata dan Perpustakaan itu, berharap agar bantuan ini dapat menambah semangat, memotivasi giat belajar anak anak didik dalam menjalani proses pendidikan. sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

“Sekali lagi, bersyukurlah masyarakat Mubar kepada Bupatinya. Karena tidak semua bantuan ini di dapatkan dari daerah lain di Sultra. Bantuan Ini adalah khusus yang di dapatkan Mubar. Karena bagaimanapun masyarakat Mubarlah memenangkan saya sehingga saya bisa duduk kembali di DPR RI,” Katanya seraya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Mubar.

Dalam penyerahan Bantuan beasiswa dari dana aspirasi Anggota Komisi X Fraksi NasDem, turut hadir Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada,M.Si, yang di dampingi Isteri, Hj. Herlina Jie Zusilawati Madek Tumada, Rosma Achmad Lamani isteri Wakil Bupati Mubar Drs Achmad Lamani M.Pd, Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husen Tali, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan, Jamudin, S.Pd,MM dan Ahmad Ramadhan mantan Kadis Pendidikan Mubar yang saat ini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi.

Hadir pula pada penyerahan Bantuan PIP jalur aspirasi itu, Anggota DPRD Mubar, La Sariba dari Fraksi Partai NasDem dan para orang tua siswa penerima bantuan bea siswa PIP pun turut menyaksikan.

Reporter: Zaenal
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button