Muna BaratOlahraga

Sempat Diteriaki Penonton, Atlet Dayung Mubar Kembali Sumbang Medali Emas

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Atlet dayung Kabupaten Muna Barat (Mubar) kembali berhasil memboyong medali emas, mengalahkan pendayung tuan rumah dan pendayung asal Konawe Selatan dari kelas double skull, Selasa (29/11/2022).

Padahal sebelum turun arena, atlet dayung Mubar sempat diteriaki penonton. Namun berbekal skill dan pengalaman, pasangan  Rifon dan Ali Darwis langsung tancap gas menumbangkan lawannya, meskipun sempat tertinggal cukup jauh.

Pelatih dayung Mubar, Sofian mengatakan, keberhasilan anak asuhnya berkat kedisiplinan dan kerjasama dari semua pihak, terutama atlet yang telah gigih dalam berlatih.

“Alhamdulillah ini berkat kegigihan dan kedisiplinan para atlet  mulai latihan hingga sampai pertandingan, sehingga di kelas ini kami mempersembahkan medali emas lagi,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya terus meminta doa dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Mubar agar bisa memperoleh medali lagi di kelas yang berbeda.

Sementara itu, peraih medali emas Ali Darwis mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang diperoleh saat ini.

“Saya optimis mengikuti pertandingan ini demi nama baik Kabupaten Muna Barat yang kita dicintai,” ujarnya.

Untuk diketahui, perolehan medali emas Mubar dari berbagai cabor yakni dayung enam medali emas, atletik satu medali emas, takraw dua medali emas, silat sqtu medali emas dan catur satu medali emas. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button